SELAMAT DATANG PARA PECINTA BISNIS IT

Rabu, 28 November 2007

Cerdik dan Pintar menuju BISNIS yang SUKSES

Orang yang cerdik itu belum tentu pintar. Pernah dengar ceritanya Hendry Ford? Hendry Ford seorang pendiri perusahaan Ford Motor Company. Hendry Ford dilahirkan pada 30 Juli 1863 dan berasal dari keluarga petani miskin. Karena keterbatasan biaya maka dia tidak bisa melanjutkan ke bangku SLTP. "Jadi dia tamatan SD bukan......" Hendri Ford itu sebenarnya tidak pintar. Tapi dia sukses. Ceritanya gini...Hendry Ford pernah ditantang oleh sekelompok orang untuk membuktikan kepandaiannya. Hendry Ford pun ditantang menjawab pertanyaan dari sebuah tim panel yang yang terdiri dari para pakar berbagai bidang. Hendry Ford hanya minta disediakan sebuah pesawat telepon saja. Hebatnya, setiap pertanyaan bisa dijawab dengan tepat. Caranya..? Dengan pesawat telepon itu dia menanyakan semua jawaban kepada asistennya yang ahli di bidangnya masing-masing.
Orang yang pandai atau pintar beda dengan orang yang cerdik. Orang yang pandai itu adalah orang yang bersekolah atau berpendidikan tinggi. Orang yang cerdik adalah orang yang mampu membaca peluang dan membuat keuntungan darinya. Orang cerdik ini belum tentu pandai. Orang pandai justru banyak yang bekerja kepada orang-orang yang cerdik.
Nah...bagaimana kalau orang itu juga pintar dan cerdik...? Wah itu lebih hebat lagi. Bill Gates, Jerry Yang dan David Filo, Michael dell, Jeff Bezos adalah contoh orang-orang yang pintar tapi juga cerdik. Mereka bisa memanfaatkan kepintarannya dengan cerdik untuk membawanya menjadi BISNIS yang SUKSES.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Bhagussss....top abis....mau dunk ikutan...biar sukses kaya Bill Gates......

Anonim mengatakan...

Emang jadi kayak Bill Gates gampang apa...mending jadi diri sendiri aja tapi sukses..hehehe.. gmn ya..

Anonim mengatakan...

Iya ya... kok mau ya orang pinter2 kerja ke orang cerdik.. iya ya... mending kerja sendiri dunk... but gmana... modal g punya...

Anonim mengatakan...

Ide bagus.. Kebetulan saya juga bergelut di bidang IT..
Kembangkan terus..!
Sudah waktunya bisnis di bidang IT...

Anonim mengatakan...

Siip..Siip..Gw mau coba gimana caranya gw bisa pinter dan cerdik... Emang enak ditekan terus ma atasan.. bentar lagi gantian gw mau jadi ATASAN.... "Ide Yang BAGUS"